Cara Flashing Samsung Galaxy Tab 2 10.1 GT-P5100 (via Odin)

Zflas – Zflas kali ini akan membagikan tutorial cara flashing Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5100, tutorial berikut menggunakan Odin karena seperti biasa flashing pada ponsel Samsung kebanyakan menggunakan Odin. Flashing Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5100 berguna untuk memperbaiki kerusakan software pada Samsung  Galaxy Tab 2 GT-P5100 seperti Samsung  Galaxy Tab 2 GT-P5100 anda yang mengalami Bootloop.

Bootloop memang kerusakan yang terparah yang bisa kemungkinan terjadi pada ponsel Samsung  Galaxy Tab 2 GT-P5100 anda, dimana ditandai dengan hanya munculnya logo Samsung namun tidak dapat masuk ke menu yang berarti Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5100 anda hanya stuck di logo saja. Dan permasalahan pada Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5100 bukan hanya Bootloop, bisa saja terkena virus, lupa pola pin atau password dan lain sebagainya. Dan cara paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan melakukan flashing berikut.

Baik langsung saja berikut Cara Flashing Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5100 (via Odin), silahkan anda ikuti dan download beberapa bahan dibawah ini..

Cara Flashing Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5100 (via Odin)

Bahan Flashing Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5100 :

Download Firmware Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5100 :

Cara Flashing Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5100 :

  1. Download firmware jika filenya zip atau rar harus di extrack dulu , jika filenya MD5 atau tar berarti tidak usah di ekstrak lagi . kenali filenya ada 1 atau lebih . kalau 1 sudah pasti untuk PDA atau AP. Password : kalau tidak bisa zflas.com
  2. Install driver seperti biasa tinggal next dan ok
  3. Extrack Odin dan jalankan .
  4. Siapkan HP, Pengalaman lebih baik masuk recovery dulu hapus data reset dan cache ,  jika tidak terkadang flashing jalan tapi setelah restart file – file tidak ada yang berubah alias flashing installasi gagal.
  5. Siapkan Hp Samsung Galaxy Tab 2 dalam kondisi mati , tekan tombol power+home+vol down lalu lihat pilihan ada perintah tekan tombol vol up untuk lanjut atau tidak , jika ada tekan vol up jika tidak biarkan saja.
  6. Sambungkan USB ke PC  lihat di ID:COM jika warna biru berarti tersambung.
  7. Klik AP atau PDA sesuai firmware yang di download tadi , jika ada lebih dari 1 file sesuakan saja nama depannya.
  8. Langsung saja klik Start biarkan proses berjalan sampai ada tanda PASS warna hijau di atas ID:com

Sekian tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy Tab 2 GT-P5100 (via Odin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *