Kumpulan Odin Versi Lama dan Baru

Hallo sob , malam ini saya ingin berbagi tools buat flashing ponsel samsung anda yaitu kumpulan odin mulai dari versi terlama sampa dengan versi teranyar sudah saya rangkum dengan rapi di sini silahkan di simpan file – file kebutuhan android anda. Sesuai dengan tujuan blog kami pengguna tidak bakal susah payah dalam hal download langsung via google drive , server cepat dan tanpa iklan atau popup yang kami rasa sedikit menyulitkan pengguna blog kami.

Odin downloader gunanya untuk apa sih sob? tentu saja ya buat flashing ponsel Khusus samsung dengan Os Android. Odin memang sudah di gunakan sejak dulu awal adanya samsung smartphone android . Kira – kira kalau kita ke Customer Service mungkin mereka juga memakai Odin hehe ,,, tp mungkin sih belum tau tepatnya atau gak ada kenalan orang samsung service center.  Ya sudah daripada kebanyakan bla bla bla mending langsung saja ke intinya file nya di bawah 🙂

Download ADB Fastboot

Download Odin V1.85

Download Odin V1.83

Download Odin V3.04

Download Odin V3.06

Download Odin V3.07

Download Odin V3.09

Download Odin V3.10

Download Odin V3.11

Download Odin V3.12

Samsung USB Driver

 

Tutorial Flashing menggunakan Odin Semua Versi

  1. Download firmware jika filenya zip atau rar harus di extrack dulu , jika filenya MD5 atau tar berarti tidak usah di ekstrak lagi . kenali filenya ada 1 atau lebih . kalau 1 sudah pasti untuk PDA atau AP.
  2. Install driver seperti biasa tinggal next dan ok
  3. Extrack Odin dan jalankan .
  4. Siapkan HP, Pengalaman lebih baik masuk recovery dulu hapus data reset dan cache ,  jika tidak terkadang flashing jalan tapi setelah restart file – file tidak ada yang berubah alias flashing installasi gagal.
  5. Siapkan Hp Samsung dalam kondisi mati , tekan tombol power+home+vol down lalu lihat pilihan ada perintah tekan tombol vol up untuk lanjut atau tidak , jika ada tekan vol up jika tidak biarkan saja.
  6. Sambungkan USB ke PC  lihat di ID:COM jika warna biru berarti tersambung.
  7. Klik AP atau PDA sesuai firmware yang di download tadi , jika ada lebih dari 1 file sesuakan saja nama depannya.
  8. Langsung saja klik Start biarkan proses berjalan sampai ada tanda PASS warna hijau di atas ID:com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *