Daftar Smartphone 5G Paling Laris di Indonesia 2021

Jaringan 5G kini sudah banyak diperkenalkan pada Smartphone-Smartphone keluaran terbaru dari para produsen ponsel Smartphone. Para produsen ponsel pintar ini mulai meluncurkan beberapa Smartphone dengan teknologi 5G di pasar global, termasuk Indonesia.

Menurut data yang baru dirilis oleh riset pasar StrategyAnalytics (SA),ponsel pintar Apple masih menjadi merek ponsel 5G terlaris periode Januari-Maret 2021.

Menurut riset, Apple mampu menjadi peringkat pertama karena merilis khususnya ponsel 5G iPhone 12 series sebanyak 40,4 juta unit dengan pangsa pasar 29,8 %.

Daftar Smartphone 5G Paling Laris di Indonesia 2021

Smartphone 5G Terlaris di Indonesia Tahun 2021

Meskipun tidak sebesar kuartal sebelumnya, seperti pada kuartal keempat periode bulan Oktober hingga Desember tahun lalu. Di periode keempat lalu, pasar Apple mencapai 40,7 persen dengan total 52,2 juta unit.

Kini, dengan semakin meningkatnya ketertarikan tentang 5G dimasyarakat. Tentu saja hal ini membuat para produsen Smartphone lainnya seperti Oppo, Vivo, Samsung, dan Xiaomi berlomba untuk mengeluarkan ponsel 5G-nya.

Dan pada kenyataannya, pabrikan Oppo, Vivo, Samsung, dan Xiaomi juga berhasil memikat para kustomer. Yang membuat jadi lemahnya pangsa pasar Apple di pasar 5G sebesar 23%, tak lain juga disebabkan oleh banyaknya merk Smartphone lain yang juga memproduksi Smartphone 5G.

Empat merk Smartphone lain mengalami peningkatan pada Smartphone 5G mereka pada periode pertama tahun 2021, dengan mengalami peningkatan sebesar 55 persen, 62 persen, 79 persen dan 41 persen dibandingkan periode sebelumnya.

Smartphone 5G

Dari data diatas, dapat kita simpulkan bahwa Smartphone merk Samsung dan Vivo menjadi dua vendor Smartphone yang mengalami peningkatan terbesar dalam pengiriman ponsel 5G dibandingkan dengan beberapa vendor lainnya.

Untuk Smartphone Samsung, meningkatnya pangsa pasar ponsel 5G Samsung disebabkan oleh meningkatnya permintaan konsumen dari seri Galaxy S21 di Korea Selatan, Amerika Serikat, dan beberapa wilayah di Eropa.

Lalu untuk Smartphone 5G lainnya seperi Vivo, Oppo dan Xiaomi yang notabene merupakan Smartphone pabrikan China, juga semakin mendapat perhatian di daerah asalnya dan sejumlah kawasan Eropa.

Pengiriman ponsel pintar 5G meningkat 5 persen dibandingkan kuartal sebelumnya, dari 128,1 juta menjadi 135,7 juta unit. Tentu saja, penjualan Smartphone 5G ini akan terus mengalami peningkatan hingga akhir tahun 2021 nanti.

StrategyAnalytics (SA) memperkirakan, sekitar 624 juta unit ponsel 5G nantinya akan dipasarkan sebelum akhir tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *